Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Perang Terhadap Narkoba, Rutan Wates Lakukan Tes Urin

Share:

Wates, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Wates melakukan tes urin terhadap seluruh petugas dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (13/2) siang di poliklinik Rutan Wates. Tes urin dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di dalam lingkungan Rutan Wates.

Kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Kepala Rutan Wates, Deny Fajariyanto. Sebanyak 52 petugas secara bergantian diperiksa dan menyerahkan urin mereka dalam wadah kecil untuk diperiksa apakah mengandung narkoba atau tidak.

“Tes urin ini kami lakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi sekaligus deteksi dini peredaran maupun penggunaan narkoba di lingkungan rutan,” tegas Deny.

tes urin di Rutan Wates

Dari hasil pemeriksaan terhadap 52 petugas rutan, termasuk 15 CPNS, semuanya menunjukkan hasil negatif sebagai bukti Rutan Wates bersih dari penggunaan narkoba.

“Tentunya kami mendukung dan akan ikut ambil bagian dalam kegiatan semacam ini. Apalagi kami sebagai petugas harus memberikan contoh yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Jangan sampai kami melarang WBP menggunakan narkoba, tetapi kami malah menjadi pengguna narkoba,” pungkas Deny.

 

 

Kontributor: Rutan Wates

Perang Terhadap Narkoba, Rutan Wates Lakukan Tes Urin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya