Perawatan & Pemeliharaan Berkala Cegah Kerusakan BMN Lapas Ambon

Perawatan & Pemeliharaan Berkala Cegah Kerusakan BMN Lapas Ambon

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon melalui jajaran umum melakukan perawatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana Barang Milik Negara (BMN) berupa kendaraan dinas, Senin (9/8). Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh sarana dan prasarana penunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik

 

Pemeliharaan dan perawatan meliputi pengecekan kondisi mesin, bensin, spare part kendaraan, dan kebersihan kendaraan dinas. Hal ini dilakukan guna mencegah BMN dari kerusakan agar dapat selalu siap digunakan setiap saat.

 

“Kami secara berkala lakukan pemeliharaan kendaraan dinas berupa dua unit mobil ambulance,” terang Kepala Urusan Umum, Safah.

 

Pemeliharaan dan perawatan ini juga melibatkan sejumlah narapidana yang memiliki keahlihan dalam bidang tersebut sebagai bentuk pelatihan bagi narapidana tersebut. Hasil perbaikan dan perawatan selanjutnya dicatat dan dilaporkan kepada jajaran umum, kemudian diteruskan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti

 

Kepala Lapas Ambon, Saifl Sahri, mengungkapkan pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan telah diatur dalam Peraturan Pemerintah RI Nomor 38 Tahun 2008 bahwa pengguna barang dan/atau kuasa pengguna barang wajib melakukan pengamanan dan pemeliharaan BMN yang berada dalam penguasaannya. “Ini merupakan kegiatan berkala yang selalu dilakukan. Tak hanya kendaraan, melainkan pemeliharaan dan perwatan terhadap gedung dan bangunan serta sarana dan prasarana kantor lainnya,” ungkap Saiful. (IR)

 

 

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0