Perawatan & Pemeliharaan Jaga Kualitas Basan Baran di Rupbasan Ambon

Perawatan & Pemeliharaan Jaga Kualitas Basan Baran di Rupbasan Ambon

Ambon, INFO_PAS - Perawatan dan pemeliharaan benda sitaan (basan) dan barang rampasan negara (baran) merupakan salah satu fungsi Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan). Demikian ditegaskan Kepala Rupbasan Kelas I Ambon, Ma’ruf Tuasalamony, kala memimpin pelaksanaan perawatan dan pemeliharaan basan baran yang terdapat di gudang terbuka bersama jajarannya, Selasa (27/7).

“Tugas kita adalah melakukan pengadministrasian, pemeliharaan, pengamanan, dan pengelolaan basan baran,” terang Ma’ruf.

Menurutnya, perawatan secara berkala dapat menjaga kualitas dan kuantitas basan baran tetap terjaga.  Ia juga menambahkan Rupbasan Ambon selalu melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum terkait status dan kondisi basan baran yang dititipkan.

Sementara itu, Ade Mailoa selaku Kepala Subseksi Administrasi dan Pemeliharaan menjelaskan proses pemeliharaan yang dilakukan tetap merujuk pada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis pengelolaan basan baran. “Kami lakukan sesuai petunjuk teknisnya karena setiap jenis basan dan baran punya mekanisme pemeliharaan yang berbeda,” urai Ade.

Sebagai informasi, saat ini Rupbasan Ambon menampung 7.009 unit basan yang terdiri dari 3.254 unit basan Kepolisian (BS1) dan 3755 basan Kejaksaan (BS2), sedangkan untuk baran nihil. (IR)

 

 

Kontributor: D. Tanasale

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0