Perawatan & Pemeliharaan Senpi Tingkatkan Kesigapan Petugas Lapas Banda Naira

Perawatan & Pemeliharaan Senpi Tingkatkan Kesigapan Petugas Lapas Banda Naira

Banda Naira, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Banda Naira kembali lakukan perawatan dan pemeliharaan sarana dan prasarana keamanan berupa senjata api (senpi) melalui subseksi keamanan dan ketertiban (kamtib) dan seluruh regu pengamanan, Senin (18/10). Ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan demi menjaga kamtib di Lapas Banda Naira. 

Amier Azan selaku Kepala Subseksi Kamtib mengungkapkan perawatan dan pemeliharaan senpi merupakan hal yang wajib diperhatikan demi meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan petugas dalam menghadapi gangguan keamanan. “Upaya-upaya deteksi dini sudah kami lakukan, namun kesiapan dalam menghadapi gangguan kamtib juga harus dimaksimalkan, salah satunya dengan rutin melaksanakan perawatan dan pemeliharaan senpi sebagai komponen penting dalam menunjang situasi kondusif di Lapas,” ungkap Amier.

Saat ini, Lapas Banda Naira memiliki lima pucuk senjata laras panjang, dua pucuk P3A, dan tiga pucuk Bernadelli ditambah sejumlah amunisi. Untuk itu, diperlukan perawatan intensif dalam penggunaannya.

Kepala Lapas Naira, Hamdani, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini sangat penting untuk dijadikan prioritas karena perawatan dan pemeliharaan senpi sangat berpengaruh besar saat terjadi gangguan kamtib. “Segala upaya sudah kami lakukan agar terhindar dari gangguan kamtib, namun kesiapan dalam menghadapi gangguan kamtib perlu diseimbangkan, salah satunya dengan melakukan pemeliharaan dan perawatan senpi. Semoga seluruh petugas pengamanan lebih serius dalam menjalankan tugas serta mampu melihat situasi dan kondisi di Lapas,” harapnya (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Banda Naira

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0