Perawatan Senjata Antisipasi Gangguan Kamtib di Lapas Palangka Raya

Perawatan Senjata Antisipasi Gangguan Kamtib di Lapas Palangka Raya

Palangka Raya, INFO_PAS – Perawatan senjata menjadi agenda rutin di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya. Sebagaimana dilakukan Kepala Sub Seksi Keamanan, Arus Singarimbun, kala melakukan perawatan senjata sebagai antisipasi potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya, Kamis (4/6). Selain itu, dilakukan juga pembersihan ruang senjata agar ruangan selalu bersih dan rapi.

Perawatan senjata meliputi pengecekan dan pembersihan senjata yang digunakan petugas Penjaga Pintu Utama dan pos atas. Dalam hal ini, petugas harus memiliki pengetahuan dan kemampuan dasar tentang senjata serta peralatan keamanan lainnya. Kesalahan atau kelalaian dapat menyebabkan terganggunya situasi keamanan dan ketertiban di lapas.

“Ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa terjadi kapan saja di Lapas Palangka Raya,” tutur Arus.

Menurutnya, perawatan senjata harus dilakukan rutin untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Palangka Raya. “Alat keamanan, terutama senjata, harus selalu dalam keadaan baik dan siap pakai,” ungkap Arus.

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0