Perayaan Natal Bersama di LPKA Kupang Angkat Makna Kesederhanaan

Share:

Kupang, INFO_PAS – Keluarga besar Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kupang merayakan Natal bersama, Kamis (10/1) sore. Acara ini diikuti seluruh petugas dan Anak di Aula LPKA Kupang.

Kegiatan ini dibuka dengan Ibadah Oikumene yang dipimpin langsung oleh Pendeta Anita Moy Amnifu dan Romo Joanes Bria. Tema perayaan Natal bersama kali ini adalah “Kedatangan Tuhan dalam Kesederhanaan” dan subtema “Dengan Natal Kita Belajar Hidup Sederhana dan Rela Berkorban untuk Sesama”.

Dalam khutbahnya, Romo Joanes mengajak umat yang hadir untuk menghidupi gaya hidup sederhana. “Banyak definisi dan teori tentang kesederhanaan. Tetapi, praktik tentang kesederhanaan sangat sulit ditemukan di zaman sekarang ini. Oleh karena itu, kitalah yang harus menjadi pelopor gaya hidup sederhana itu,” pesannya.

perayaan Natal di LPKA Kupang

Selanjutnya, acara ramah tamah pun berlangsung. Dalam ini, hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Pujo Harinto, dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Kupang.

Pujo mengapresiasi jajaran LPKA Kupang yang telah membimbing dan membina Anak yang berada di tempat ini. “Perjalanan hidup kalian masih panjang ke depannya. Bertumbuh dan berkembanglah menjadi anak-anak harapa nusa dan bangsa,” pesan Pujo kepada seluruh Anak LPKA Kupang.

 

 

Kontributor: LPKA Kupang

Perayaan Natal Bersama di LPKA Kupang Angkat Makna Kesederhanaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya