Perbaikan Pintu Blok Cegah Gangguan Kamtib di Lapas Saparua

Perbaikan Pintu Blok Cegah Gangguan Kamtib di Lapas Saparua

Saparua, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saparua terus meningkatkan upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) di Lapas. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah perbaikan pintu guna menghindari hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtib.

“Segera kami tindaklanjuti dengan mendatangkan tukang las dari luar untuk memperbaiki pintu besi blok yang rusak agar meminimalisir terjadinya gangguan kamtib,” tegas Kepala Lapas Saparua, Ernes L. Laturette.

Ia menuturkan karatan menjadi faktor utama pintu besi blok hunian cepat rusak. Apalagi, Lapas Saparua dekat dengan bibir pantai. “Letak Lapas Saparua dekat dengan pantai. Penguapan air laut menyebabkan pintu besi blok cepat karatan,” jelas Ernes.

Sementara itu, Donny D. Lekatompessy selaku Kepala Subseksi Kamtib menginformasikan pintu blok hunian yang rusak, yaitu pintu masuk ke blok perempuan, pintu blok masuk kamar 2 dan 3, serta pintu menuju ke sumur. Perbaikan pintu dilakukan sebagai deteksi dini gangguan kamtib di Lapas.

“Melalui proses pengelasan, ada tiga pintu yang kami perbaiki agar ketahanan pintu tersebut terjamin dan tahan lama,” ungkapnya. (IR)

 

Kontributor: Lapas Saparua

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0