Perbaiki Daftar Pemilih Tetap Lapas Ambon Dipuji KPU

Share:

Ambon, INFO_PAS,- Penuhi hak-hak untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terutama yang berkaitan dengan hak demokrasi dan keikutan dalam Pemilihan Umum tahun 2019, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon sambangi KPU Kota Ambon untuk laksanakan centrang perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS khusus dalam Lapas untuk disampaikan kepada Komisi Pemilihan Umum Kota Ambon, Rabu (7/11).

Upaya Lapas Kelas IIA Ambon, dalam upaya perbaikan DPT ini mendapat respon positif dari KPU Kota Ambon, hal ini dinilai sebagai bentuk dan upaya kongkrit untuk mendukung demokrasi dan menyukseskan Pemilihan Umum dengan menambah angka partisipasi jumlah pemilih dan meminimalisir terjadinya golput.

“KPU Kota Ambon merespon baik dan memuji upaya Lapas Ambon dalam Perbaikan Daftar Pemilih Tetap untuk TPS mereka, ini sebagai langka kongkrit untuk mendukung demokrasi akan menambah angka partisispasi masyarakatan dalam penggunaan hak pilih sekaligus meminamalisir terjadinya golput” ucap Jacob Manuputty, Kasubag Program dan Anggran KPU Kota Ambon.

Jumlah WBP Lapas Kelas IIA Ambon saat ini berjumlah 416 orang, sementara itu untuk WBP yang belum memiliki e-KTP telah dilaksanakan koordinasi dan menunggu tindak lanjut untuk menjadi perhatian dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Ambon.

Kasubsi Bimbingan Pemasyarakatan dan Perawatan Lapas Kelas IIA Ambon, Kardin Laucu mengatakan, pelaksanaan centrang yang dilaksanakan berdasarkan pada data e-KTP yang telah dimiliki oleh WBP, akibatnya jumlah DPT meningkat menjadi 238 orang dari jumlah DPT sebelumnya yang hanya berjumlah 16 orang. ***

 

 

Kontributor: Kardin AL

Perbaiki Daftar Pemilih Tetap Lapas Ambon Dipuji KPU | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya