Peringati Maulid Nabi, Rutan Raha Gelar Perlombaan

Share:

Raha, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Raha menggelar pelbagai perlombaab keagamaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mulai tanggal 12-20 November Bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muna, kegiatan ini digelar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

Perlombaan yang dilaksanakan di Masjid Rutan Ar’rahman ini meliputi lomba tilawah Al-Quran, hafalan surah-surah pendek, adzan salat subuh, praktik salat berjamaah, dan lomba ceramah.

“Untuk hari ini yang diperlombakan yaitu adzan, sedangkan lomba tilawah Al Quran dan hafalan surah-surah pendek sudah dilaksanakan tanggal 13-14 kemarin. Jurinya dari Kemenag Kabupaten Raha,” tutur Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Raha, La Fata.

lomba keagamaan di Rutan Raha

Sementara itu, Kepala Rutan Raha, Arifuddin, mengatakan perlombaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan mengukur kemampuan WBP selama mengikuti pembinaan.

“Jenis lombanya kan diambil dari materi pembinaan kepribadian yang diajarkan oleh rekan-rekan Kemenag. Jadi, lomba ini salah satu media untuk mengukur kemampuan WBP selama mengikuti pembinaan kepribadian, khususnya pimpinaan kerohanian,” ungkapnya.

Setelah mengikuti lomba, para WBP akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangan langsung Kepala Kemenag Kabupaten Muna untuk memotivasi mereka agar lebih giat mengikuti pembinaan dan sebagai pegangan ketika bebas nanti.

 

 

Kontributor: Rutan Raha

Peringati Maulid Nabi, Rutan Raha Gelar Perlombaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya