Perkuat Keamanan, Lapas Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Perkuat Keamanan, Lapas Ambon Kedatangan Patroli Sambang Polsek Baguala

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kedatangan patroli sambang Kepolisian Sektor (Polsek) Baguala guna memastikan keamanan dan ketertiban (kamtib)  tetap terjaga di Lapas, Rabu (1/9). Kedatangan patroli sambang tersebut diterima Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Pieter J. Lessy, didampingi dua petugas pengamana, yaitu Hendrik Ferdinandus selaku Komandan Jaga dan Reince Lodrigus selaku Petugas Pintu Utama.

Pieter berujar patrol sebagai upaya deteksi dini dalam mencegah gangguan kamtib melalui sinergi antara Aparat Penegak Hukum. “Koordinasi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan. Dengan terjalinnya sinergi yang baik antara Lapas dan Kepolisian diharapkan menciptakan kondisi yang aman dan terhindar dari gangguan kamtib di Lapas,” harapnya.

Sementara itu, Aipda Terin Tapilatu mengungkapkan kegiatan patroli sambang dari Polsek Baguala di Lapas Ambon rutin dilakukan demi menjaga kamtib. “Kami lakukan patroli ke Lapas karena termasuk wilayah hukum Polsek Baguala sekaligus  memperkuat keamanan di area Lapas,” tuturnya.

Dalam sambang ini, petugas patroli melakukan pengecekan rutin, seperti jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan, kondisi dan situasi Lapas, serta jumlah personel yang sedang berjaga. Melalui kegiatan ini diharapkan sinergi yang telah terjalin dapat terus terjaga dengan baik. (IR)

 

Kontributor: Lapas Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0