Perkuat Ketahanan Tubuh, Petugas Lapas Ambon Dibagikan Multivitamin

Perkuat Ketahanan Tubuh, Petugas Lapas Ambon Dibagikan Multivitamin

Ambon, INFO_PAS – Di tengah pandemi Coronavirus disease (COVID-19), berbagai upaya pencegahan penyebaran virus ini telah dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon. Salah satunya dengan memberikan suplemen berupa multivitamin kepada seluruh petugas lapas, Kamis (12/11).

 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas Surat Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor: SEKKP.01-605 tanggal 30 Juli 2020 tentang Pemberian Penambah Daya Tahan Tubuh Bagi ASN Kementerian Hukum dan HAM.

 

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Ambon, Saiful Sahri, pembagian multivitamin ini bertujuan untuk menambah daya tahan tubuh para petugas. “Kesehatan para petugas perlu dipelihara agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik di tengah pandemi virus corona,” terang Saiful.

 

“Yang dibagikan adalah vitamin dan susu, mudah-mudahan suplemen ini dapat menjaga kondisi tubuh kita agar tetap dalam kondisi sehat dalam memberikan pelayanan yang maksimal,imbuhnya.

Selanjutnya Kalapas berpesan kepada seluruh petugas agar tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, berolahraga, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta terus berdoa agar pandemi ini cepat berlalu. Tak lupa ia mengingatkan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan saat di kantor maupun di rumah“Selalu gunakan masker dan mencuci tangan, serta hindari keramaian dan selalu menjaga jarak,” kata Kalapas.

 

Sebelumnya pada Rabu (11/11) Lapas Ambon juga menggelar pemeriksaan rapid test kepada sejumlah warga binaan yang bekerja di dapur dengan hasil pemeriksaan non reaktif.

Kontributor: Arwin R

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0