Permohonan Sarana Air Bersih Bagi WBP Lapas Watampone Segera Realisasi

Permohonan Sarana Air Bersih Bagi WBP Lapas Watampone Segera Realisasi

Watampone, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Watampone kedatangan tim dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim) Kabupaten Bone, Sabtu (23/11). Kedatangan mereka merupakan tindak lanjut audiensi Kepala Lapas (Kalapas) Watampone, Lukman Amin, dengan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bone, A. Ikhwan Burhanuddin, beberapa waktu lalu perihal permohonan bantuan penyediaan sarana air bersih untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone

Pada kesempatan itu, tim dari Dinas Tarkim melakukan survei atau uji geolistrik untuk mendapatkan hasil pengujian yang akan digunakan untuk membuat rencana anggaran biaya. Hasil yang didapat dari uji geolistrik antara lain kedalaman sumur yang akan dieksplorasi, jenis batuan daerah tersebut, dan kondisi debit air.

Dalam pelaksanaan survei tersebut, tim berkeliling di sekitar area lapas didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Marwati, M. Aras selaku Kepala Urusan Umum, serta Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Surianto.

Usai pelaksanaan survey, Kalapas Watampone menemui tim tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan mereka. “Semoga program bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone terkait pengadaan air bersih untuk WBP dapat segera terealisasi mengingat saat ini jumlah penghuni Lapas Watampone kian meningkat mencapai angka 500 orang, sedangkan kami hanya memiliki satu titik sumber air bersih,” tutu Lukman.

 

 

Kontributor: Lapas Watampone

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0