Personel Rutan Bantaeng Hadiri HUT Satpam ke-38

Share:

Bantaeng, INFO_PAS – Personel Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantaeng menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38, Kamis (10/1) di lapangan Kepolisian (Polres) Resor Bantaeng. Hadir pula Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak.

Ia mengucapkan Selamat Hari Jadi Satpam ke-38 kepada seluruh personel satpam dimana pun bertugas. Menurutnya, satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di Indonesia.

“Satpam harus dapat melaksanakan tugasnya dengan cermat, penuh tanggung jawab, serta jangan pernah berhenti untuk terus meningkatkan kemampuan dan potensi dalam bidangnya. Semoga kedepannya satpam semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” harap Ishak.

Kalapas Bantaeng kuti upacara HUT Hari Satpam

Upacara ini sendiri dipimpin langsung oleh Kepala Polres (Kapolres) Jeneponto, AKBP Hery Susanto, selaku Inspektur Upacara dan dikuti oleh anggota satpam, satuan polisi pamong praja Kabupaten Bantaeng, anggota Komando Distrik Militer 1410 Kabupaten Bantaeng, termasuk petugas Rutan Bantaeng.

Dalam upacara ini dibacakan prinsip-prinsip penuntun satpam yang berisikan lima poin. Salah satunya adalah satpam harus selalu bersikap open dan tidak menganggap remeh sesuatu yang terjadi di lingkungan kerja. Kapolres Jeneponto selaku Inspektur Upacara juga membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Peringatan ini diakhiri dengan unjuk kebolehan para satpam melalui atraksi peragaan sikap dasar baris-berbaris dan bela diri karate yang dimiliki.

 

 

 

 

Kontributor: Rutan Bantaeng

Personel Rutan Bantaeng Hadiri HUT Satpam ke-38 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya