Perwakilan Bapas Pati Kunjungi STAIP & Kodim Pati

Share:

Pati, INFO_PAS – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan pembimbingan terhadap klien, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP), Kamis (16/11)). Kedatangan Bapas Pati ke STAIP diwakili oleh Kepala Sub Seksi Bimbingan Klien Dewasa, Tri Priyono, Pembimbing Kemasyarakatan, Bambang Sulistyo, Endah Suhartini, Muslim Awaluddin, dan seorang Calon Pegawai Negeri Sipil, Aji Dharma.

Tim Bapas Pati disambut Wakil Ketua I Bidang Akademik Abdul Aziz sebagai bentuk silaturahmi sekaligus mediasidan koordinasi peningkatan pembimbingan terhadap klien Bapas Pati.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada atas waktu untuk menerima kami berempat. Mohon maaf Kepala Bapas Pati belum bisa hadir dalam kesempatan kali ini karena ada keperluan kantor yang tidak bisa ditinggalkan,” tutur Bambang.

Ia menambahkan kedatangan mereka ke STAIP untuk silaturahmi karena kampus STAIP dan Bapas Pati cukup berdekatan. “Kami ingin menyampaikan tugas pokok dan fungsi kantor Bapas Pati agar bapas dapat dikenal oleh publik dengan baik. Ada istilah tidak kenal, maka tak sayang,” tambah Bambang.

Bambang memuji STAIP yang memiliki banyak akademisi ahli dalam ilmu agama. “Dengan banyaknya dosen di kampus ini yang mumpuni dan mendalami di bidang agama, kami berharap dapat memberikan bimbingan kepribadian kepada klien kami nantinya tidak akan mengulangi tindak  pidananya lagi dan dapat hidup dengan normal serta diterima masyarakat lingkungannya,” harapnya.

Wakil Ketua I Bidang Akademik Abdul Aziz, menjelaskan pertemuan ini sangatlah penting dan sangatlah bagus dan hasil pembicaraan dari pertemuan ini akan diteruskan ke Ketua STAIP, Aida Khusna.

“Semoga pertemuan kali ini dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya agar kedepannya dapat dilakukan kerja sama yang saling menguntungkan. Mohon pihak Bapas Pati di     kesempatan lain waktu dapat melakukan pembicaraan secara langsung dengan Ketua kami sehingga yang menjadi tujuan kita bersama dapat terealisasikan,” harap Aziz.

kunjungan ke Kodim

Selanjutnya, Tim Bapas Pati juga melakukan kunjungan ke Komando Distrik Militer (Kodim) Pati yang diterima oleh Pejabat Perwira Seksi Intel, Muhlisin. “Tujuan kami ke Kodim terkait dengan klien kami yang juga sebagai bagian warga negara. Kami berharap klien kami dapat memahami kewajibannya untuk bela negara, dapat mengantisipasi terhadap pelbagai macam bentuk ancaman negara, dapat menjaga keutuhan negaranya, dan dapat menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara tercintanya ini,” harap salahs atu PK Bapas Pati, Bambang Sulistyo.

“Dan Kodim adalah instansi tepat yang dapat memberikan bekal tersebut kepada klien kami untuk melakukan bela negara tersebut,” pungkas Bambang.

 

Kontributor: Muslim

Perwakilan Bapas Pati Kunjungi STAIP & Kodim Pati | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya