Peserta Konstek Kanwil Sultra Dites Urin, Hasilnya Negatif

Share:

Kendari, INFO PAS – Sebanyak 30 peserta Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan Narapidana/Tahanan, dan Pengelolaan Basan Baran Tahun Anggaran 2017 yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara dites urin, Rabu (3/5). Hasilnya, seluruhnya menunjukkan hasil negatif narkoba.

Sebelumnya, kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Sofyan. Adapun penanggung jawab kegiatan adalah Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, dan Ketua Kegiatan dijabat oleh Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan, Perawatan, dan Pengelolaan Basan Baran, Mhd. Tavip.

“Tugas pengamanan di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan negara sangat penting dalam mencegah masuknya narkoba. Harus selalu ingat semboyan “waspada jangan jangan,” tegas Sofyan.

Dalam kesempatan itu, turut diputar film pendek tentang pengaruh orang yang memakai narkoba dan satu berita dari televisi nasional tentang wawancara dengan bandar narkoba. Selanjutnya, dilakukan pemutaran kembali arahan Menteri Hukum dan HAM tentang narkoba di hadapan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia.

“Saya bersyukur seluruh peserta negatif narkoba. Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama demi menjaga seluruh petugas Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengara bersih dari narkoba,” tambah Sofyan.

 

 

Kontributor: Azis Aryanto

 

Peserta Konstek Kanwil Sultra Dites Urin, Hasilnya Negatif | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya