Peserta Lelang Tinjau Barang di Rupbasan Bandung

Share:

Bandung, INFO_PAS – Setelah dilaksanakan aanwijzing di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung, Senin (12/2) calon peserta lelang didampingi oleh petugas Kejari Bandung melakukan peninjauan barang rampasan yang termasuk objek lelang di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung, Selasa (13/2).

Sebelumnya, telah dilakukan pengumuman lelang terbuka untuk umum oleh Kejari Bandung yang diumumkan di surat kabar Radar pada tanggal 7 Februari 2018 yang menyebutkan bahwa waktu pelaksanaan lelang barang rampasan, yakni Hari Rabu (14/2) pukul 14.00 s/d selesai di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandung.

Objek lelang disimpan di Rupbasan Bandung berupa empat unit excavator yang pada tanggal 16 Maret 2017 telah dilakukan penilaian oleh KPKNL dalam rangka pemindahtanganan basan pada Kejari Bandung. (baca: Segera Lelang, 4 Excavator di Rupbasan Bandung Ditinjau KPKNL).

peninjauan barang lelang

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin melakukan pemeliharaan basan baran sesuai dengan peraturan yang berlaku untuk menjaga keutuhan basan baran sampai proses peradilan selesai sehingga ketika dilakukan eksekusi lelang Rupbasan Bandung dapat memberikan dukungan objek lelang agar terjual dengan harga terbaik,” tegas Kepala Rupbasan Bandung, R. Budiman P. Kusumah.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Administrasi Pemeliharaan Rupbasan Bandung, Tendi Suharyadi, mengapresiasi proses lelang yang dilakukan.

“Semoga eksekusi lelang untuk baran dapat terus dilakukan sehingga kondisi overstay di rupbasan dapat teratasi, Selanjutnya, kami akan terus melakukan koordinasi terhadap  barang-barang yang sudah inkracht agar dapat dieksekusi secepatnya,” tandas Tendi.

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Peserta Lelang Tinjau Barang di Rupbasan Bandung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya