Petugas Bapas Pati Hadiri Seminar Nasional di Universitas Wahid Hasyim Semarang

Share:

Semarang, INFO_ PAS,- Perwakilan Balai Pemasyarakatan (Bapas) pati menghadiri Seminar Nasional yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas  Wahid Hasyim Semarang. Seminar dengan bertajuk “Rekonseptualisasi Pemidanaan Penjara bagi Napi Tipikor di Indonesia” tersebut berlangsung di Fakultas Hukum Gedung C Lantai III  Universitas Wahid Hasyim Semarang, Kamis (1/11).

Dalam kesempatan ini, Bapas Pati diwakili oleh Pembimbing Kemasyarakatan Madya Bambang Sulistyo dan Endah Suhartini, Pembimbing Kemasyarakatan Pertama M.Sholeh dan Vica Esa Belyan, Asisten Pembimbing Kemasyarakatan Indrijanti dan Dyah Andrini Sri Rejeki.

Turut hadir pula Harun Sulianto. Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi,  Prof. Mahmutarom, Rektor Universitas Wahid Hasyim dan Emerson Yuntho dari Indonesia Corruption Watch (ICW), dengan jumlah peserta 200 orang sebagian besar mahasiswa, ada juga kejaksaan, pengadilan, penasehat hukum, polisi, petugas Lapas, Pembimbing Kemasyarakatan serta masyarakat umum.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena bisa menambah ilmu. Selain itu kami juga bisa bertemu dengan teman-teman dari bapas lain sehingga bisa berbagi cerita dan pengalaman di tempat kerja masing-masing,“ ujar Bambang.

“Bagi kami ini adalah pengalaman yang belum tentu dapat diulang di lain kesempatan. Hasil yang disampaikan dalam seminar tersebut sangat membantu kami dalam melaksanakan tugas kami baik sebagai Pembimbing Kemasyarakatan (PK) maupun Asisten Pembimbing Kemasyarakatan  (APK),” tambah Sholeh, perwakilan lain dari Bapas Pati.

Sementara itu, Vica Esa berharap ada komunikasi dua arah antara narasumber dan peserta. “Semoga masukan dan saran dari sisi akademisi, ICW, aparat penegak hukum dan masyarakat dapat membangun sistem pemasyarakatan menjadi lebih baik khususnya bagi napi tipikor,” harapnya. ***

 

Kontributor : Muslim

Petugas Bapas Pati Hadiri Seminar Nasional di Universitas Wahid Hasyim Semarang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya