Petugas Lapas Narkotika Sungguminasa Pelajari Penggunaan Tabung Gas Elpiji yang Benar

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa mengikuti sosialisasi cara penggunaan tabung gas elpiji yang baik dan benar, Sabtu (5/5). Digelar di halaman Lapas Narkotika Sungguminasa, sosialisasi ini menghadirkan Irwan Setiawan, Zaenal Mutaqin, dan Indra Apriana dari Kopana Pertamina Sulawesi Selatan sebagai narasumber.

Dalam kegiatan tersebut, perwakilan Kopana Pertamina Sulawesi Selatan menjelaskan cara menggunakan tabung gas beserta alat pendukung regulator sehingga aman digunakan. Para petugas lapas juga dilatih cara-cara pemadaman api mulai dengan peralatan sederhana terdekat seperti karung basah hingga penggunaan tabung pemadam api.

sosialisasi pemasangan gas elpiji

“Saya sangat mengapresiasi dengan diadakannya kegiatan seperti ini karena memberikan pengetahuan tentang cara yang aman dalam menggunakan tabung gas sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari, ” ucap Amir, salah seorang petugas lapas.

Selain itu, disampaikan pula hasil survey dari kasus kebakaran gas dimana belum ditemukan kasus akibat ledakan tabung gas melainkan kerena kebocoran dari selang maupun regulatornya

 

Kontributor: Julianasri Pratiwijeje

Petugas Lapas Narkotika Sungguminasa Pelajari Penggunaan Tabung Gas Elpiji yang Benar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya