Petugas Rutan Bantul Sidak 4 Blok WBP

Share:

Bantul, INFO_PAS – Empat blok di Rumah Tahanan Negera (Rutan) Bantul, yakni Blok Amarta, Pringgondani, Condrodimuko dan Madukoro menjadi sasaran penggeledahan petugas Rutan Bantul, Senin (16/4). Dibagi menjadi empat tim, penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo.

Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Soleh menegaskan barang-barang yang terlarang untuk dibawa dan disimpan di kamar hunian. Ia juga meminta mereka menjaga kebersihan dan keseharan kamar hunian.

“Kami sudah menyediakan alat-alat kebersihan, termasuk sapu dan sikat lantai. Tolong dong dijaga dan dirawat sendiri kamar Anda ini. Lantai harus selalu bersih. Apalagi lantai kamar mandi. Jangan sampai tidak disikat sebab jika jarang disikat akan licin sehingga bisa membahayakan jika sampai terpeleset dan jatuh terbentur,” imbuhnya.

sidak di Rutan Bantul

Usai penggeledahan, barang hasil operasi dikumpulkan dan dibuat berita acara pemeriksaan oleh staf KPR dengan dipandu oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Bantul, FX Agus Subagya. Dalam operasi kali ini ditemukan batu baterai yang disimpan melebihi aturan, radio rusak, kartu remi, korek api, alat cukur , senar gitar dan botol bekas air mineral yang disimpan berlebihan jumlahnya, namun tidak diketemukan obat-obat terlarang maupun alat komunikasi seperti handphone dan juga uang cash.

  “Ini merupakan salah satu indikasi bahwa tidak ada pelanggaran handphone, pungutan liar dan narkoba,” pungkas Agus.

 

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Petugas Rutan Bantul Sidak 4 Blok WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya