PIPAS Lapas Palangka Raya Bagikan APD ke LPKA & LPP Palangka Raya

PIPAS Lapas Palangka Raya Bagikan APD ke LPKA & LPP Palangka Raya

Palangka Raya, INFO_PAS - Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palangka Raya mengikuti bakti sosial dengan mengunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Palangka Raya dan Lapas Perempuan Palangka Raya, Sabtu (18/4). Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang rentan terkena Coronavirus disease (COVID-19) serta mengajak semua pihak sadar dan tetap waspada terhadap virus ini.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan peralatan penunjang berupa Alat Pelindung Diri atau APD, seperti masker, handwash, dan hand sanitizer. Bantuan diserahkan perwakilan PIPAS Kalimantan Tengah, Eka Prayitno, kepada Kepala LPKA Palangka Raya, Mubasirudin, serta Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Perempuan Palangka Raya, Sabini, di kantor masing-masing.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan dapat membantu dalam pencegahan penularan Virus Corona masuk ke dalam lapas serta kita berdoa agar tetap sehat dan pandemi ini segera berakhir," harap Eka.

Kegiatan ini merupakan intruksi Ketua PIPAS Kalimantan Tengah, Trisnawati Hanibal, yang disampaikan dalam Surat Penugasan Nomor: 02/PIPAS/KLTG/IV/2020 tentang Pelaksanaan Bakti Sosial "Peduli COVID19" ke LPKA Palangka Raya dan Lapas Perempuan Palangka Raya. Bakti sosial tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan COVID-19. Para anggota PIPAS dan perwakilan yang mengambil bantuan juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

 

 

Kontributor: Astri Gencari Ramadhani

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0