PIPAS Lapas Sukamara Hadiri Pertemuan PIPAS se-Kalteng

PIPAS Lapas Sukamara Hadiri Pertemuan PIPAS se-Kalteng

Pangkalan Bun, INFO_PAS - Paguyuban Ibu - Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara menghadiri Pertemuan PIPAS Kalimantan Tengah di Istana Kuning, Sabtu (18/1). Sebelum memasuki Istana Kuning, terlebih dahulu dilaksanakan tradisi adat yang dipimpin Pangeran Muasjidinsyah.

"Memasuki Istana Kuning, tamu kehormatan wajib dilaksanakan penyambutan di Kesultanan Kutaringin. Ini merupakan prosesi adat," kata Juru Pelihara Istana Kuning, Gusti M. Nasar.

Tema yang diusung pada pertemuan PIPAS Kalimantan Tengah ini adalah "Dengan Keluarga Bahalap Membentuk Insan yang Bermartabat." "Intinya kami saling jalin silaturahmi dengan seluruh PIPAS Kalimantan Tengah dan tidak lupa untuk terus mendukung suami selama berkarir,” tutur Ketua PIPAS Lapas Sukamara, Wiwik Asmuri.

Sementara itu, Ketua PIPAS Kalimantan Tengah, Krisnawati Hanibal, dalam sambutannya menyampaikan segala sesuatu harus disyukuri. "Apapun kita patut mensyukuri. Semoga silaturahmi ini tetap berjalan walau pun jarak memisahkan," harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hanibal. "Ibu - ibu harus mendukung tugas - tugas suami. Terlebih lagi yang sedang menduduki jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan,” pintanya.

 

 

 

Kontributor: Lapas Sukamara

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0