PIPAS Pusat Gelar Lomba Tari Tobelo

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Pusat mengadakan lomba Tari Tobelo sebagai peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Rabu (13/3). Bertempat di Graha Bakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan, acara ini dibuka oleh Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan, Ibnu Chuldun. Hadir pula Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasam, Dodot Adikoeswanto, serta Ketua Panitia Lomba, Christin Bambang.

Pada kesempatan itu, Ibnu menyampaikan pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, kepada seluruh peserta lomba. “Pakaian ibu-ibu berwarna hijau dan semuanya kompak. Itu adalah identitas ibu-ibu sebagai bagian dari Pemasyarakatan. Jangan pernah malu mengenakan pakaian itu. Berbanggalah,” ujar Ibnu.

Ia pun meminta seluruh peserta lomba agar selalu mendukung suami mereka “Jadilah pendukung bagi suami dan ibu yang tangguh buat anak-anak kita,” pesan Ibnu,

Senam Maumere dan Poco-Poco menghiasi acara sebagai bentuk pemanasan sebelum lomba dimulai. Selanjutnya, peserta diberikan waktu selama 30 menit untuk mempersiapkan diri, mulai dari kostum, persiapan mental, hingga menyerahkan memberikan sampel lagu yang akan dipakai saat perlombaan kepada petugas operator. Sesuai dengan nama perlombaan, lagu yang dipakai adalah lagu dengan judul “Tobelo”.

Lomba ini diikuti enam peserta perwakilan dari enam Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM. Di hadapan tiga juri, masing-masing peserta menampilkan performannya secara maksimal. Sorak-sorai penonton pun menggema sebagai bentuk dukungan kepada para peserta lomba. Hasilnya, juara I diraih oleh Kanwil Kemenkumham Banten, juara II diraih Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, dan juara III diraih Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

 

 

Kontributor : Andreas Augustino

PIPAS Pusat Gelar Lomba Tari Tobelo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya