PIPAS Pusat Sertijab, Hymne dan Mars PIPAS Harus Menjadi Motivasi Serta Semangat

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Setelah sukses menggelar lomba Tari Tobelo dan Bola Voli, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) melaksanakan serah terima jabatan pengurus PIPAS pada Jumat (15/3). Bertempat di lantai 6 Graha Bhakti Pemasyarakatan, dalam acara ini sekaligus diberikan hadiah bagi pemenang lomba yang telah diadakan sebelumnya. Acara berlangsung hangat dan meriah dihadiri oleh anggota PIPAS Pusat, serta ditampilkan pula Tari Tobelo oleh pemenang lomba dari PIPAS Tangerang Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, selaku Pelindung Utama PIPAS mengatakan pentingnya peran ibu-ibu PIPAS, baik istri petugas Pemasyarakatan maupun pegawai Pemasyarakatan perempuan dalam memberikan dukungan dan pendampingan bagi suami dan anak-anaknya. Semangat perlu terus menerus dikobarkan sesuai dengan lirik hymne dan mars PIPAS yang di dalamnya terkandung nilai-nilai serta harapan dari para founding mothers PIPAS.

“Hymne dan Mars PIPAS memberi inspirasi bagi kita semua, bagaimana menjadi pendamping yang tulus,” kata Sri Puguh Budi Utami. Ia juga berpesan kepada anggota dan Ketua Umum Antar Waktu PIPAS yang baru untuk terus mengembangkan organisasi ini menjadi besar dan memberikan dukungan serta dampak yang positif terhadap lingkungan dan Negara.

Apresiasi setinggi-tingginya juga ia sampaikan kepada Dame Hutapea Sitinjak atas kontribusinya pada PIPAS Pusat dan diharapkan dapat memberikan yang terbaik pula bagi PIPAS Jawa Barat. Selanjutnya PIPAS Pusat akan diketuai oleh Agnes Ibnu, setelah dilantiknya  Ibnu Chuldun sebagai Sekretaris Ditjen PAS yang baru menggantikan Liberti Sitinjak yang akan mengemban tugas sebagai Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat. “Terima sudah diberikan kepercayaan kepada saya dan mohon dukungan ibu-ibu PIPAS Pusat sekalian,” ujar Ibu Agnes Ibnu.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan arisan, serta hiburan yang dipersembahkan oleh ibu-ibu anggota PIPAS yang menyumbangkan beberapa buah lagu.

 

Penulis : Humas Ditjen PAS

PIPAS Pusat Sertijab, Hymne dan Mars PIPAS Harus Menjadi Motivasi Serta Semangat | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya