PK Bapas Pontianak Jadi Pemateri Pelatihan Dasar Aktivis Perlindungan Anak

Share:

Pontianak, INFO_PAS – Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pontianak, Panama Manurung, menghadiri undangan dari Camat Mempawah Hulu untuk memberikan materi pada aktivis perlindungan anak, Rabu (10/10). Acara ini sendiri dihadiri oleh 20 aktivis yang merupakan perwakilan dari tiga desa dan dua kecamatan.

Dalam sambutannya, Camat Mempawah Hulu, Paolip, berpesan pada peserta agar bisa menimba ilmu dengan maksimal karena para pemateri yang hadir adalah orang yangmenguasai bidang perlindungan anak.

“Saya berharap agar kedepannya dari bapas mau memberikan materi seperti ini secara rutin pada para aktivis di sini. Semoga kedepannya juga bisa bekerja sama sehingga hubungan kita bisa semakin erat,” ujar Paolip.

materi bagi aktivis perlindungan anak

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Parigi ini berlangsung aktif dan hidup. Kedua pemateri, baik dari Bapas Pontianak serta Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dibawakan oleh Nazmudin disambut baik oleh para peserta. Bahkan, Kepala Desa Parigi yang ikut serta dalam acara juga menyambut baik atas berlangsungnya kegiatan yang baik ini.

Baik perwakilan bapas maupun Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak menyambut baik apabila akan dilakukan kerja sama sehingga agenda seperti ini bisa terjadwal dengan baik.

“Kami menyambut baik apabila akan dilakukan kerja sama karena dengan adanya kegiatan seperti ini semoga bisa meminimalisir tingkat tindak pidana karena tentu masyarakat akan lebih sadar hukum,” tutur Panama.

 

 

Kontributor: Wahyu Saefudin

PK Bapas Pontianak Jadi Pemateri Pelatihan Dasar Aktivis Perlindungan Anak | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya