PK Bapas Wonosari Dampingi Sidang ABH

PK Bapas Wonosari Dampingi Sidang ABH

Wonosari, INFO_PAS - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Wonosari, Indiah Respati, lakukan pendampingan persidangan terhadap Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH), Selasa (29/3). Sidang dilakukan dari Pengadilan Negeri Wonosari dan berlangsung secara virtual.

ABH berinisial W tersebut menjalani persidangan yang turut dihadiri orang tua, penasihat hukum, jaksa, dan saksi. Adapun agenda persidangan kali ini, salah satunya pembacaan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) dari PK.

Selaku PK, Indiah Respati menjelaskan pendampingan dan Litmas memegang peran penting dalam persidangan Anak sebagai syarat yang harus terpenuhi sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Sistem Peradilan Pidana Anak. "Saya berkomitmen dalam membuat Litmas dan memberikan rekomendasi yang tepat bagi kepentingan terbaik Anak," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Subseksi Bimbingan Klien Anak, Wakija, menyampaikan PK sebagai ujung tombak Pemasyarakatan dituntut untuk bekerja profesional dengan mengedepankan kepentingan terbaik bagi Anak. "Anak merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, dalam memberikan rekomendasi harus tepat demi kepentingan terbaik Anak. Bagi PK, saya minta agar tetap dampingi dan berikan layanan yang terbaik," pintanya. (IR)

 

Kontributor: Bapas Wonosari

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0