Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

PK Bapas Yogya Bekali Siswa SMAN 1 Ngaglik Pada Kegiatan MPLS

Share:

Yogyakarta, INFO_PAS – Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Yogyakarta, Sri Akhadiyanti, berkesempatan mengisi materi pada masa Pengenalan Lingkungan Sekolah peserta didik baru SMAN 1 Ngaglik tahun pelajaran 2019/2020, Selasa (16/7). Di h dapan 216 siswa yang terbagi dalam enam kelas, ia membekali para siswa yang masih tergolong remaja ini mengenai masalah kenakalan remaja.

Tanya jawab juga berlangsung seru saat Yanti, sapaan akrab Sri Akhadiyanti, menanyakan contoh-contoh kenakalan remaja. Indri, salah satu siswa baru dengan sigap menjawab seks bebas, klitih, dan tawuran, yang kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh Yanti bahwa klitih dengan membawa sajam meskipun tidak digunakan ancaman pidananya tinggi, yakni 10 tahun.

PK Bapas Yogya saat memberikan materi

“Materi ini sangat penting dan menurut saya harus diberikan sejak awal pada murid baru agar mereka paham serta selalu berpikir matang sebelum melakukan suatu perbuatan kenakalan yang termasuk dalam tindak pidana,” tegas Yanti.

Atas materi yang berikan kepada siswa baru, pihak SMAN 1 Ngaglik mengucapkan terima kasih dan apresiasi. “Terima kasih kepada PK Bapas Yogyakarta yang telah memberikan ilmu kepada anak-anak kami. Semoga kejadian yang lalu-lalu tidak terjadi lagi pada anak-anak yang baru ini. Kami juga berharap kerja sama dengan bapas tetap berlangsung baik seterusnya,” harap Suharyono, guru SMAN 1 Ngaglik.

 

 

Kontributor: Hersyintia

PK Bapas Yogya Bekali Siswa SMAN 1 Ngaglik Pada Kegiatan MPLS | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya