Plt. Bapas Pati Hadiri Video Conference Monev Kinerja Kanwil Jateng

Share:

Semarang, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pati yang diwakili oleh Pelaksana TUgas Kepala Bapas Pati, Bambang Sulistyo, menghadiri video conference Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Semester I bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto, Selasa (5/6). Hadir pula Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, serta Kepala Biro Keuangan dan Kepegawain Kemenkumham.

Bertempat di Aula Lantai III Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, kegiatan ini juga dihadiri seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

“Setelah kegiatan ini kami akan melakukan koordinasi dan evaluasi kinerja selama semester I dengan para Kepala Sub Seksi (Kasubsi), baik Kepala Urusan Tata Usaha, Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa, dan Kasubsi Bimbingan Klien Anak untuk dimintai laporan kinerjanya selama semester I. Kira-kira apa yang sudah tercapai, yang belum tercapai, serta kendala-kendalanya,” janji Bambang.

Ia menekankan agar untuk semester II nanti jajarannya dapat memenuhi apa yang belum tercapai di semester I. “Dari monev kinerja secara internal nanti, kami akan bisa mengetahui sudahkah optimal dalam berkinerja, bagaiamana pengawasan selama ini, serta bagaimana reward dan punishment terhadap kinerja di Bapas Pati. Semua itu nanti akan dibenahi dan ditata kembali menjadi yang lebih baik,” tambah Bambang.

Sebelumnya, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, menekankan pentingnya monev kinerja. Ia menyebut ada beberapa hal yang menjadi perhatian penting dalam Monev Kinerja Semester I.

“Tingkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran, early warning capaian kinerja tahun berjalan. Sebagai feedback anggaran tahun mendatang, proses perencanaan anggaran diajukan dengan menggunakan hasil monev, bahan pertimbangan penetapan kebijakan, buktikan dan pertanggungjawabkan kepada masyarakat atas penggunaan anggaran yang dikelola, serta pelajari faktor-faktor yang menjadi pendukung atau kendala atas pelaksanaan program kegiatan sebelumnya bagi upaya peningkatan kinerja di tahun-tahun berikutnya,” tegas Bambang.

 

Kontributor: Muslim

Plt. Bapas Pati Hadiri Video Conference Monev Kinerja Kanwil Jateng | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya