Polda Sulsel Tinjau Baran Sitaan di Rupbasan Makassar

Share:

Makassar, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Makassar kedatangan Kompol Bahri dan tim dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Senin (25/3). Didampingi Kepala Rupbasan Makassar, Arifuddin, Kompol Bahri diajak berkeliling ke gudang seraya meninjau beberapa brankas dan rak-rak kayu yang tersedia. Ia pun sempat memerintahkan anggotanya untuk mengambil foto dan mencatat merek dari brankas tersebut.

“Di tempat kami penyimpanan barang bukti sebenarnya tidak akan lama. Tidak seperti di rupbasan yang bisa bertahun-tahun. Namun, barang buktinya tetap harus ditempatkan di tempat yang baik. Bila ada apa-apa dengan barang buktinya, kita yang salah,” ungkap Kompol Bahri.

Hal senada disampaikan Kepala Rupbasan Makassar, Arifuddin. “Itu yang menjadi masalah kami di sini. Banyak barang sitaan yang sudah tersimpan lama, tapi belum dieksekusi oleh pihak terkait,” ujar Arifuddin.

kunjungan Polda Sulsel ke Rupbasan Makassar

Setelah dari gudang berharga, Kompol Bahri dan tim diarahkan ke gudang umum yang berisi beberapa unit motor. Ia sempat mengamati lembar pemeliharaan ditiap-tiap motor. Arifuddin pun menjelaskan bahwa lembar pemeliharaan itu berisi riwayat pemeliharaan barang bukti tersebut.

“Setiap selesai pemeliharaan, kegiatannya langsung dimasukkan ke lembar pemeliharaan tersebut,” jelas Arifuddin.

Hal ini diamini oleh Musliyadi selaku Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan. “Setiap ada barang bukti yang masuk, juga difoto kondisinya bagaimana pada saat masuk,” paparnya.

Diakhir kunjungannya, Kompol Bahri dan tim diajak ke ruang Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan untuk diperlihatkan tata tertib administrasi proses pemasukan pengeluaran dan pemeliharaan barang sitaan yang ada di Rupbasan Makassar.

 

 

Kontributor: Rupbasan Makassar

Polda Sulsel Tinjau Baran Sitaan di Rupbasan Makassar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya