Pramuka di Lapas Bukti Keberhasilan Pembinaan

Share:

Pekanbaru, INFO_PAS – Memperingati Hari Pramuka Ke-56 pada tanggal 14 Agustus 2017 lalu, GUDEP 07-075 Pramuka Bina Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru ikut melaksanakan upacara yang dilaksanakan di halaman upacara Kantor Gubernur Riau, Jumat (18/8).

Kepala Lapas Pekanbaru, Yulius Sahruzah, mengatakan bahwa kehadiran Pramuka 07-075 Lapas Pekanbaru adalah bukti kepada masyarakat bahwa pembinaan di lapas sudah berjalan dengan baik.

“Pramuka lapas hadir agar masyarakat tahu bahwa mereka di dalam lapas bukan hanya makan tidur saja, tapi ada banyak kegiatan positif yang bisa mereka kerjakan seperti belajar, mengaji, kebaktian, berolahraga, bahkan pembinaan mental kepribadian melalui gerakan pramuka,” urainya.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekanbaru yang dilibatkan untuk menjadi peserta upacara juga ikut merasa senang berpartisipasi dalam kegiatan ini karena mereka merasa masih diterima masyarakat dengan baik. Tampak juga orangtua WBP ikut hadir menyaksikan putra mereka dengan bangganya menggunakan seragam Pramuka lengkap sebagai peserta upacara. Usai upacara, mereka pun ikut berfoto bersama sebagai bukti kepada dunia luar bahwa putra-putra mereka masih bisa berubah menjadi generasi muda yang lebih baik. 

Hadir sebagai pembina upacara adalah Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Arsyadjuliandi Rachmanyang juga Gubernur Riau. Arsyadjuliandi menyebut generasi Pramuka saat ini adalah anak muda pilihan yang ditempa dan digembleng dengan kegiatan yang membuat mereka mampu bertahan di manapun dan dalam kondisi apapun.

Ia juga meyakini diantara anggota Pramuka sekarang akan ada yang menjadi orang besar seperti pengusaha, bupati, wali kota, gubernur, jenderal, Menteri, bahkan presiden di masa mendatang. “Jadilah orang besar pada hakikat. Bukan orang besar pada jabatan yang ketika jabatannya hilang, maka hilang pula rasa sayang dan hormat orang lain padanya,” pesan Gubernur.

 

 

 

 Kontributor: Kos

 

Pramuka di Lapas Bukti Keberhasilan Pembinaan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya