Pramuka LPKA Parepare Berlatih Bersama Mahasiswa IAIN Parepare

Share:

Parepare, INFO_PAS – Usai diresmikan pada 5 Agustus 2018, Pramuka Gugus Depan (Gudep) 221 Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare mulai melaksanakan pelatihan bagi 21 Anak, Kamis (4/10). Pelatihan dilakukan bersama mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Kota Parepare yang tengah melaksanakan Program Pengalaman Lapangan di LPKA Parepare.

Bertempat di lapangan tenis LPKA Parepare, ke-21 Anak berlatih baris-berbaris, mengenal aturan-aturan kepramukaan, dan yel-yel Pramuka agar mereka lebih disiplin, taat hukum, berjiwa patriotik, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, serta setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik dan berguna, yang sanggup dan mampu membantu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negara.

Kepala LPKA Parepare, Jayadikusumah, mendukung penuh kegiatan tersebut kaerena melalui pembinaan seperti ini Anak diajarkan menjadi manusia produktif yang akan berkarya dan berguna untuk masyarakat nantinya.

latihan Pramuka

“Pembinaan yang baik dan benar akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang handal,” ujar Jayadi.

Kepala Sub Seksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LKA Parepare, Mustafa, mengatakan pelatihan-pelatihan seperti ini aktif dilaksanakan di LPKA Parepare sebagai bentuk pembinaan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan dan Anak. Selain membentuk karakter, pelatihan juga menjadi bekal mereka setelah kembali ke masyarakat nantinya.

“Setelah pelatihan demi pelatihan, kami akan melihat kompetensi mereka yang kemudian akan terus kita kembangkan,” ucap Mustafa.

Kedepanya, kegiatan Pramuka Gudep 221 LPKA Parepare akan rutin dilaksanakan setiap Hari Selasa, Kamis, dan Minggu.

 

 

Kontributor: LPKA Parepare

Pramuka LPKA Parepare Berlatih Bersama Mahasiswa IAIN Parepare | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya