Prestasi Kontingen Indonesia di APTFC 2018 Tuai Pujian

Share:

Jakarta, INFO_PAS  – Apel pagi di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS), Senin (19/3) pagi terasa berbeda dari biasanya. Tidak hanya diikuti oleh pegawai Ditjen PAS, ap el pagi ini juga dihadiri oleh para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Indonesia dalam kejuaran ASEAN Prisons Track and Field Championships (APTFC) 2018. Kejuaraan ini berlangsung selama satu minggu mulai dari 12-16 April 2018 di Songkhla, Thailand.

“Kami sangat berbangga dan mengapresiasi penuh kontingen Indonesia yang telah berhasil membawa prestasi yang luar biasa dengan segala perjuangannya,” puji Sekretaris Ditjen PAS, Sri Puguh Budi Utami, kepada atlet APTFC 2018.

Ia juga terbilang para atlet berhasil meraih 25 emas, 7 perak, dan 6 perunggu. Dengan hasil  tersebut, Indonesia menjadi kontingen yang paling banyak berkumpul di ajang APTFC 2018.

Selain itu, Utami juga menuturkan bahwa Indonesia merupakan kontingen yang sangat efisien dan efektif. Hanya dengan 19 orang delegasi yang terdiri dari 15 atlet dan 4 official mampu membawa tambahan dalam ajang tersebut.

“Seharusnya dengan hasil yang telah dicapai kontingen indonesia kita bisa menjadi juara umum karena paling banyak membawa pulang kapal, namun yang  meraih juara umum adalah Malaysia karena penghitungan poin yang dilakukan adalah jumlah keikutsertaan, bukan jumlah ini tidak bisa seperti itu,” kritik Utami.

Dalam gelaran tiga tahunan itu, delegasi Indonesia juga turut menyumbangkan lagu Mars APTFC dan sedianya akan selalu dinyanyikan oleh seluruh kontingen setiap kegiatan APTFC berlangsung. ***

Prestasi Kontingen Indonesia di APTFC 2018 Tuai Pujian | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya