PROGRAM IMUNISASI BAYI DI LAPAS WANITA TANGERANG

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Imunisasi berperan penting bagi kesehatan bayi. Oleh karena itu, Poliklinik Lapas Wanita Tangerang berusaha mewujudkan hal tersebut melalui Program Imunisasi Bayi WBP yang ada di Lapas Wanita Tangerang.

Menurut Kalapas Wanita Tangerang, Cipriana Murbihastuti, saat ini di Lapas Wanita Tangerang terdapat lima orang bayi dan dua orang anak, yang semuanya lahir di RSUD Kabupaten Tangerang saat ibunya menjalani pidana di Lapas Wanita Tangerang. “Kesehatan bayi dan anak ini menjadi tanggung jawab dari Poliklinik Lapas Wanita Tangerang, salah satunya dengan Program Imunisasi,” tutur eks Kalapas Wanita Sungguminasa yang familiar dipanggil Tuti ini.

Lanjut menurut Tuti, Program Imunisasi Bayi WBP di Lapas Wanita Tangerang merupakan kerjasama antara pihak lapas dan Puskesmas Sukasari yang letaknya tidak jauh dari lapas. “Kerjasama ini sudah berlangsung sejak tahun 2008 lalu,” ujarnya.

Dalam Program Imuniasi ini, setiap bulannya baik perawat ataupun dokter lapas bergantian membawa bayi-bayi ini ke puskesmas untuk diberikan imunisasi. Adapun jadwal imunisasi di Puskesmas Sukasari adalah setiap hari Senin dan Rabu. “Membawa bayi dan anak untuk imunisasi ke puskesmas tidak saja menjadi tanggung jawab petugas poliklinik, tetapi juga dibantu oleh petugas dari bagian lainnya,” seru Tuti.

 

PROGRAM IMUNISASI BAYI DI LAPAS WANITA TANGERANG | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya