Rakernis PAS Kanwil Kalteng Tegaskan Percepatan Revitalisasi Pemasyarakatan

Share:

Palangka Raya, INFO_PAS – Revitaliasasi Pemasyarakatan harus dioptimalkan demi penataan dan pembaharuan manajemen Pemasyarakatan sebagai bentuk perlakuan terhadap tahanan, narapidana, klien, serta perlindungan atas hak kepemilikan terhadap barang bukti. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah, Juliasman Purba, saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Pemasyarakatan Tahun Anggaran 2019, Selasa (25/6) di Ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya.

Tema yang diangkat adalah “Melalui Rakernis Pemasyarakatan Kita Wujudkan Pelayanan dan Perawatan Dalam Upaya Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang PASTI dan Berintegritas Demi Terwujudnya UPT Pemasyarakatan Menuju WBK/WBBM”.

“Mari kita bekerja dan berkinerja dengan baik dan benar. Tingkatkan pelayanan publik yang baik dan sesuai dengan SOP yang ada serta. Jadilah petugas Pemasyarakatan yang berintegritas,” pesan Juliasman kepada seluruh unsur Pemasyarakatan di Bumi Tambun Bungai Provinsi Kalimantan Tengah.

narasumber dalam Rakernis PAS Kanwil Kalteng

Ia berharap dalam kegiatan Rakernis Pemasyarakatan Tahun 2019 seluruh peserta berperan aktif serta mendukung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam upaya mensukseskan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan sebagai pelaksanaan dan perwujudan kebijakan pemerintah.

“Segera lakukan percepatan, khususnya terhadap fasilitasi regulasi. Laksanakan alur birokrasi sebagaimana mestinya. Lakukan penyederhanaan, sesuaikan SOP-nya, budayakan disiplin, perkuat koordinasi, dan lakukan konsolidasi dengan instansi terkait,” tambah Juliasman.

Rakernis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah menghadirkan lima narasumber, yakni Juliasman Purba selaku Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Hanibal selaku Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Cahyani Suryandari selaku Kadiv Pelayanan Hukum, serta dua narasumber dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, yakni A. Yuspahruddin selaku Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi serta Direktur Keamanan dan Ketertiban, Lilik Sujandi.

 

 

 

 

Kontributor: Sub Bidang Pembinaan, TI, dan Kerja Sama

Rakernis PAS Kanwil Kalteng Tegaskan Percepatan Revitalisasi Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya