Rakernis PAS Maluku Tahun 2019 Bahas Upaya Progresif Pemberantasan Halinar

Share:

Ambon, INFO_PAS – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernis PAS) mulai Kamis (21/). Rakernis PAS Maluku tahun 2019 diselenggrakan di Golden Palace Hotel dan dilaksanakan selama tiga hari.

Mengusung tema “Melalui Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan, Kita Wujudkan Upaya Progresif Dalam Pemberantasan Halinar Menuju Pemasyarakatan yang Berintegritas”, kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku, Tholib. Ia mengatakan Rakernis PAS merupakan salah satu sarana evaluasi kinerja Pemasyarakatan sekaligus merumuskan langkah-langkah strategis di tahun 2019.

“Ini adalah sarana evaluasi kita. Dari hasil evaluasi tersebut kita dapat menetukan langkah apa yang akan kita laksanakan di tahun 2019,” kata Tholib.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Maluku, Frans Elias Nico, menyampaikan Rakernis PAS merupakan salah satu rangkaian tak terpisahkan dari upaya progresif dalam pemberantasan halinar.

“Target utama kita adalah dalam beberapa bulan ke depan seluruh lapas/rutan dan cabang rutan di Maluku sudah harus bersih halinar. Oleh sebab itu, kami kumpulkan setiap Kepala Lapas, Kepala Rutan, Kepala Cabang Rutan, dan Kepala LPKA untuk sama-sama membahas hal ini,” ujar Nico

penghargaan untuk UPT berprestasi

Dalam pelaksanaan Rakernis PAS Maluku Tahun 2019 juga diberikan penghargaan kepada empat UPT di Maluku sebagai UPT terbaik berdasarkan hasil evaluasi kinerja tahun 2018 diantaranya LPKA Ambon kategori terbaik pelaporan SMS Gateway, Rutan Ambon kategori terbaik penyelenggaraan layanan Pemasyarakatan, Rutan Masohi kategori terbaik dalam upaya pemberantasan handphone, serta Cabang Rutan Dobo kategori terbaik dalam administrasi pelaporan.

“Ini merupakan bentuk apresiasi kami atas kinerja UPT sekaligus menjadi motivasi bagi UPT yang lain untuk terus berinovasi demi kemajuan pemasyarakatan di Maluku,” lanjut Nico.

Ketua panitia penyelenggara Rakernis PAS Maluku Tahun 2019, Adjid Taha, berharap setiap Kepala UPT, khususnya yang berasal dari luar daerah, dapat memanfaatkan momen Rakernis PAS dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan momen ini untuk berbagi ide maupun langkah-langka strategis terkait penyelenggaraan Pemasyarakatan di daerah,” pesannya.

 

 

Kontributor: Kevin L.

Rakernis PAS Maluku Tahun 2019 Bahas Upaya Progresif Pemberantasan Halinar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya