Rapat Kerja dengan Komisi III DPR Bahas Overkapasitas Lapas/Rutan di Kalsel

Share:

Banjarmasin, INFO_PAS – Penanganan overkapasitas penghuni lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) wilayah Kalimantan Selatan yang berdampak pada gangguan keamaman dan ketertiban menjadi salah sau bahasan dalam rapat kerja antara Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan dengan anggota Komisi III DPR, Rabu (19/12).

Dalam rapat ini, hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, Ferdinand Siagian, para Kepala Divisi (Kadiv), serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Peamsyarakatan dan Imigrasi se-Kalimantan Selatan.

rapat kerja dengan Komisi III

Kepada Ketua Tim Komisi III DPR, H. Desmon J. Mahesa, Ferdinand menuturkan tingginya risiko para petugas terhadap keamanan dimana salah satu Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan, yaitu Kadiv Pemasyarakatan, telah disiram air keras oleh oleh orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

“Kami berharap segera terungkap atau ditetapkan tersangkanya sehingga motifnya diketahui mengingat sudah tepat satu bulan kejadian berlalu,” harapnya.

Selain masalah Pemasyarakatan, rapat kerja tersebut juga membahas pengawasan orang asing, serta penyalahgunaan narkoba dan penanggulangannya.

 

 

 

Kontributor: Humas Kanwil

Rapat Kerja dengan Komisi III DPR Bahas Overkapasitas Lapas/Rutan di Kalsel | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya