Rapat Koperasi Lapas Piru, Ajang Silaturahmi Petugas

Share:

Piru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Piru menggelar rapat koperasi bagi petugas sekaligus silaturahmi jelang Bulan Ramadan, Santu (12/5) di Pantai Hatuhuran Hatusua. Kegiatan ini turut dihadiri keluarga petugas serta narapidana asimilasi Lapas Piru.

Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri, membuka rapat koperasi tahunan tersebut, dilanjutkan dengan laporan koperasi dari Ketua Koperasi, Wikrama Jaya, tentang tujuan dan besaran pendapatan yang sudah diterima selama setahun.

“Tujuan koperasi Lapas Piru untuk mensejahterakan para anggota, bukan mencari keuntungan semata. Saya ucapkan terima kasih bagi anggota koperasi yang sudah mendukung jalannya koperasi Lapas Piru sehingga yang dibuka dengan dana sebesar Rp 3 juta telah menunjukkan kemajuan,” puji Saiful.

Saat dibuka sesi tanya jawab, para petugas Lapas Piru banyak menanyakan tentang akan dilaksanakannya koperasi Lapas Piru sebagai koperasi simpan pinjam.

“Kita adakan koperasi sebagai koperasi simpan pinjam agar petugas bisa meminjam uang dari koperasi, misalnya apabila ada kepentingan mendadak,” kata Ketua Koperasi, Wikrama Jaya.

Selain tanya jawab tentang simpan pinjam, para pengurus dan anggota koperasi juga membahas penjualan roti kacang yang saat ini dilaksanakan di dalam lapas berisi saran, usul, serta harapan agar dapat terlaksana dengan lancar.

 

 

Kontributor: Meldy Lumatalale

Rapat Koperasi Lapas Piru, Ajang Silaturahmi Petugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya