Razia di LPKA Kutoarjo, Ini Temuan Petugas

Share:

Kutoarjo, INFO_PAS – Tim Penggeledahan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo menggelar razia di seluruh wisma hunian Anak, Sabtu (6/10) siang. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan meminimalisir masuknya barang-barang terlarang dari luar LPKA Kutoarjo.

“Komitmen kami adalah LPPKA harus terbebas dari handphone, pungutan liar, narkoba, maupun senjata tajam. Maka, petugas pun secara rutin dan insidental wajib terus melakukan penggeledahan,” beber Kepala LPKA Kutoarjo, Azwar.

Dibawah intruksi Kepala LPKA Kutoarjo, tim penggeledahan yang terdiri dari 13 petugas pria, dua petugas perempuan, dan tiga Tunas Pengayoman melakukan razia dengan dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Sugiyarto. Hasilnya, tim penggeledahan menemukan dua botol minuman soft drink, satu benang jahit, kartu remi buatan sendiri, satu korek api gas yang kosong, dan satu cermin bedak untuk selanjutnya akan dimusnahkan.

pengge;edahan di LPKA Kutoarjo

Alhamdulillah, tidak ditemukan adanya handphone, narkoba, maupun senjata tajam. Semua wisma hunian harus bersih dari segala bentuk barang yang tidak diiinginkan. Kami akan selalu memeriksa dan menyita barang yang tidak memenuhi syarat,” janji Sugiyanto.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Keamanan LPKA Kutoarjo, Agus Winarto, menjelaskan usai penggeledahan dilaksanakan, seluruh Anak mendapatkan arahan perihal tujuan penggeledahan yang merupakan tugas rutin sebagai antsipasi terjadinya barang terlarang serta tanya jawab tata tertib di dalam LPKA.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjadikan LPKA Kutoarjo ini bersih  dan nihil dari barang-barang terlarang. Semoga LPKA Kutoarjo selalu aman dan kondusif, harapnya penuh optimis,” harapnya.

 

 

Kontributor: Dedy Winarto

Razia di LPKA Kutoarjo, Ini Temuan Petugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya