Razia Lapas Serang, Ini Yang Ditemukan Petugas

Share:

Serang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang terus menggiatkan penggeledahan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) demi mewujudkan zero handphone, pungutan liar, dan narkoba. Pada Rabu (13/9) malam, petugas Lapas Serang kembali melakukan razia di blok hunian WBP.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Lapas Serang, Waskito. Malam itu, razia menyasar Blok B dengan target handphone, benda-benda tajam, dan kabel-kabel listrik.

“Jangan bosan melaksanakan penggeledahan terhadap seluruh WBP dan blok hunian. Lakukan razia dengan hati-hati dan laksanakan sesuai SOP,” pesan Waskito.

Dalam razia tersebut, petugas menemukan sejumlah barang terlarang di beberapa kamar diantaranya handphone sebanyak lima buah, charger, pemanas air, dan kabel listrik, namun tidak ditemukan narkoba maupun obat obatan terlarang.

“Razia semacam ini akan terus kami tingkatkan, minimal seminggu sekali, untuk mencegah perdaran narkoba, handphone, dan barang-barang terlarang lainnya,” tegas Waskito.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Keamanan dan Ketertiban Lapas Serang, Muslim Azis, menegaskan pemilik barang-barang hasil razia akan ditindak sesuai prosedur dan barang-barang hasil razia rencananya langsung dimusnahkan.

“Setelah di data seluruh benda hasil razia akan dimusnahkan kemudian dibuat berita acara,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: DR & WA

Razia Lapas Serang, Ini Yang Ditemukan Petugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya