Razia Petugas di Lapas Sragen Libatkan TNI & Kepolisian

Share:

Sragen, INFO_PAS – Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Sragen menggelar razia Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk memebrantas peredaran dan pengendalian narkoba, Kamis (11/10). Tak hanya petugas Lapas Sragen, razia juga melibatkan 150 personel TNI dan Kepolisian dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Kepolisian Resor Sragen yang dilengkapi anjing pelacak.

Kepala Lapas Sragen, Yosef Yembise, mengatakan Lapas Sragen adalah salah satu lapas di Jawa Tengah yang rawan narkoba. “Razia semacam ini akan terus dilakukan hingga dipastikan Lapas Sragen benar-benar bersih dari narkoba,” tegas Yosef bersama Kabag Bon Ops Birekrimum Polda AKBP Joko Cahyono, Kapolres AKBP Arif Budiman

Sasaran razia adalah blok narkoba dan blok narapidana pidana umum yang berpotensi konflik. Hasilnya, petugas gabungan menemukan shabu dan beberapa narapidana positif narkoba usai tes urin.

razia gabungan di Lapas Sragen09

Razia kali ini juga merupakan razia yang terbesar dalam sejarah Lapas Sragen.“Ini merupakan wujud kerja sama lapas, TNI, dan Kepolisian yang telah terbangun selama ini dengan baik,” tambah Yosef.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, mengatakan pihaknya akan terus mendukung upaya Lapas Sragen dalam memerangi narkoba. Dukungan ini juga akan diwujudkan dengan akan ditandatanganinya kerja sama antar Polres Sragen dan Lapas Sragen dalam waktu dekat.

 

 

Kontributor: Lapas Sragen

Razia Petugas di Lapas Sragen Libatkan TNI & Kepolisian | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya