Resep Kompak dan Sehat ala Bapas Serang

Share:

Serang, INFO_PAS – Kegiatan non formal berupa senam dan futsal menjadi rutinitas mingguan sebagai resep kompak dan sehat petugas Balai Pemasyarakatan (Serang). Hal ini mengingat tugas sehari-hari petugas Bapas Serang, khususnya Pembimbing Kemasyarakatan (PK), cukup berat dan padat mulai dari penelitian kemasyarakatan, pembimbingan, pengawasan dan pendampingan diversi atau pendampingan sidang anak berhadapan hukum sehingga para mereka dituntut  memiliki kekompakan dalam bekerja dan juga memiliki ketahanan fisik yang sehat.

Disamping senam dan futsal, pada Sabtu (22/7) jajaran Bapas Serang mengadakan wisata alam ke daerah Baduy Kabupaten Lebak yang kental dengan nilai budaya dan hukum adatnya.

“Senang rasanya mengikuti kegiatan non formal yang ada di bapas karena kegiatan-kegiatan tersebut menyenangkan, menghibur, menyehatkan, dan menjaga kebersamaan antar petugas sehingga dapat menghilang kepenatan atau rasa jenuh,” ujar Dimas, salah satu petugas Bapas Serang.

Sementara itu, Kepala Bapas Serang, Rudy F. Sianturi, mengatakan tugas PK Bapas Serang cukup berat sehingga dirinya berinisiatif mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut. “Melalui senam, futsal, dan wisata alam ke Baduy ini berharap dapat meningkatkan kekompakan dan kesehatan, menambah wawasan kebudayaan, serta menghilangkan rasa jenuh atau kepenatan dalam bekerja sehingga seluruh petugas dapat menjalankan tugas sehari-sehari secara optimal,” harapnya.

Tak lupa Rudy menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Bapas Serang demi meningkatkan kapasitas sumber daya manusia petugas agar dapat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas sesuai dengan moto Kementerian Hukum dan HAM.

 

 

Kontributor: Bapas Serang

Resep Kompak dan Sehat ala Bapas Serang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya