Robianto Jabat Plt. Kalapas Narkotika Jakarta

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Robianto resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Jakarta menggantikan R. Andika Dwi Prasetya yang kini alih tugas ke Lapas Kelas I Tangerang. Saat ini, Robianto juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan Bimbingan Pemasyarakatan Pengentasan Anak Informasi dan Komunikasi pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bambang Soemardiono, Rabu (9/8) di selasar Gedung II Lapas Narkotika Jakarta. Ia berharap pejabat terpilih agar bergerak cepat menyelesaikan hak-hak narapidana, salah satunya hak remisi hari kemerdekaan tahun 2017.

“Saya harap Pak Robianto segera bergerak cepat. Hak-hak narapidana yang belum terpenuhi agar segera dipenuhi. Hal yang sudah dekat, yaitu remisi hari kemerdekaan, agar segera diselesaikan usulannya. Jangan sampai ada narapidana yang merasa tidak diberikan haknya sehingga menimbulkan tanda tanya dan saling curiga serta menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Bangun komunikasi antar petugas, jangan sampai informasi-informasi yang diberikan antara satu petugas berbeda dengan petugas lain,” pesan Bambang.

Menjawab tantangan tersebut, Plt. Kalapas Narkotika Jakarta berjanji akan bekerja sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan apa yang saya berikan adalah yang tebaik walaupun tak seperti Pak Andika. Mudah-mudahan sama,” ucap Robianto.

Acara tersebut dihadiri oleh para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM DKI Jakarta, Komandan Komando Distrik Militer 0505 Jakarta Timur, Kepala Kepolisian Sektor Jatinegara, mitra kerja Lapas Narkotika Jakarta, serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan. Acara juga diisi dengan tausyiyah dan doa oleh Syeikh Ali Jaber. Turut memeriahkan acara adalah penampilan Pasustik Band dan tarian dari WBP Lapas Perempuan Jakarta.

 

 

Kontributor: Sadi

 

 

Robianto Jabat Plt. Kalapas Narkotika Jakarta | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya