Rupbasan Bandung Fasilitasi Pembinaan Teknis Polsus Kanwil Jabar

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah  Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menjadi tuan rumah kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian gelombang II tahun 2017 jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Senin (31/7). Kegiatan ini juga mengandeng Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Bertema “Melalui Pembinaan Teknis Kepolisian Kita Wujudkan Kepolisian Khusus yang Profesional,” kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 07.00-15.00 WIB. Pesertanya sebanyak 120 anggota Polisi Khusus (Polsus) Pemasyarakatan se-Jawa Barat. Materi disampaikan dalam dua bagian, yaitu teori yang dilaksanakan di Aula Rupbasan Bandung dan praktik lapangan di halaman kantor Rupbasan Bandung.

“Dengan peningkatan kemampuan dibidang teknis polsus ini diharapkan menambah ilmu terkait  tugas pokok dan fungsinya dalam pengamanan, cegah, tangkal, dan penindakan non yustisi sesuai dengan bidang teknisnya masing-masing yang diatur dalam perundang-undangan,” harap Kepala Rupbasan Bandung, Slamet Widodo.

Hal senada disampaikan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Barat yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Satpasm/Polsus, Supriyadi. “Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan jalinan koordinasi, kerja sama, dan kemitraan antara Polda Jawa Barat dengan instansi atau lembaga pemerintah/BUMN yang memiliki polsus sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas demi terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat Jawa Barat yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Pengamanan dan Penglolaan Rupbasan Bandung, Budhi Hartono, mengatakan pihaknya selalu siap dan terbuka untuk memfasilitasi kegiatan pembinaan teknis, pendidikan dan latihan, serta kegiatan lainnya.

“Kami harapkan kedepannya sarana dan prasarana yang ada di Rupbasan Bandung akan lebih representatif lagi untuk menunjang terselenggaranya kegiatan dengan baik dan lancar,” pungkas Budhi.
Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Fasilitasi Pembinaan Teknis Polsus Kanwil Jabar | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya