Rupbasan Bandung Fasilitasi Sosialisasi Layanan ASN dari PT. Taspen

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung menerima kunjungan dari PT. Taspen Cabang Bandung untuk sosialisasi program peningkatan pelayanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Rabu (31/5). Kedatangan mereka diwakili oleh Wakil Kepala PT. Taspen Persero Kantor Cabang Bandung, Mabagus Zainal Arifin, dan Nasrizal Latif Zaniago selaku account officer yang memaparkan program pelayanan PT. Taspen (Persero).

Kepala Sub Sei Pengamanan dan Pengelolaan Rupbasan Bandung, Budhi Hartono, mengapresiasi kunjungan terkait layanan dari PT Taspen (Persero)dalam memberikan pemahaman tentang ketaspenan.

“Ini mempermudah kami terkait penyelesaian tugas sehari hari dalam hal klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Tabungan Hari Tua (THT),” tutur Budhi.

Sementara itu, Nasrizal Latif Zaniago menjelaskan PT Taspen (Persero) menjanjikan untuk melakukan jemput bola kepada para pensiun sehingga mereka tak perlu lagi repot-repot mendatangi kantor Taspen untuk melakukan klaim jaminan hari tua.

“Taspen menyedikan empat pelayanan bagi pekerja di lingkup pemerintahan, yakni pejabat negara dan ASN berupa JKK, JHT, JKM, dan jaminan pension. Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada para ASN dan pensiunan sehingga terlayani klaim otomatis pencairan uang pensiunnya,” janjinya.

Salah satu peningkatan pelayanan yang akan dilakukan, tambah Zainal, adalah dengan melakukan program jemput bola untuk mengurus proses PNS yang akan memasuki masa pensiun.  “Para ASN  tidak perlu lagi datang ke kantor Taspen untuk mengurus proses pension sebab pegawai kami yang akan mendatangi calon pensiunan ke instansi masing masing,” tegasnya.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Fasilitasi Sosialisasi Layanan ASN dari PT. Taspen | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya