Rupbasan Bandung Gelar Pelatihan Penaksiran Nilai & Mutu Basan Baran

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Bandung mengggandeng Dinas Perhubungan Kota Bandung menggelar pelatihan kemampuan penaksiran nilai dan mutu terhadap basan dan baran. Diikuti seluruh petugas Rupbasan Bandung, kegiatan ini berlangsung pada Rabu (19/12).

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, Tendi Suharyadi, menjelaskan pelatihan tersebut merupakan sinergi dalam rangka optimalisasi pengelolaan basan baran dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seluruh petugas Rupbasan Bandung.

Ia menegaskan pentingnya penerimaan dan penelitian/identifikasi terhadap keabsahan surat-surat, fisik, jenis dan mutu perkiraan nilai basan baran yang akan ditempatkan sehingga diperlukan keterampilan teknis bagi petugas rupbasan guna terselenggaranya tata cara penerimaan, penelitian/ identifikasi, penilaian, pendokumentasian dan peregisteran terhadap basan dan baran dengan baik, terukur, dan akuntabel.

pelatihan kemampuan penaksiran nilai dan mutu terhadap basan dan baran

“Kami harap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas, khususnya cara melakukan penilaian/ penaksiran terhadap basan baran yang disimpan di Rupbasan Bandung, dalam hal ini klasifikasi kendaraan bermotor,” harap Tendi.

Harapan serupa disampaikan petugas enelitian dan penaksiran basan baran Rupbasan Bandung, Fajar Yuliono. “Dengan mengikuti peningkatan keterampilan penilaian/penaksiran terhadap basan baran ini kami dapat melakukan penilaian dan penaksiran mutu basan baran lebih baik dan menjalankan tugas pokok dan fungsi secara maksimal,” ucapnya.

Kegiatan dilaksanakan dalam dua sesi, yaitu pemaparan materi oleh Viki Ardi selaku Kepala Seksi Kelaikan dan Keselamatan Trasportasi serta praktik penilaian/penaksiran basan baran secara langsung di gudang umum terbuka Rupbasan Bandung dengan pemateri Fungsional Penguji, Tata Kuswantara dan Abdullah.

 

 
Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Gelar Pelatihan Penaksiran Nilai & Mutu Basan Baran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya