Rupbasan Bandung Kembali Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung kembali menggelar pelatihan keterampilan penanggulangan kebakaran terhadap barang sitaan (basan) dan barang rampasan (baran) dengan menggandeng Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Kamis (8/11). Pesertanya adalah pejabat struktural dan seluruh petugas Rupbasan Bandung.

Pelatihan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang Kemanan, Kesehatan, Perawatan Naraidana/ Tahanan dan Pengelolaan Basan Baran Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Damari, serat undangan dari Kepolisian Daerah Jawa Barat, Kepolisian Wilayah Kota Besar Bandung, dan Kejaksanaan Negeri Bandung.

“Diharapkan seluruh petugas Rupbasan Bandung dapat memanfaatkan momen ini untuk menambah wawasn dan kemampuan dalam penangulangan kebakaran. Semoga kegiatan dapat berjalan baik dan lancar,” harap Damari.

Selaku pemateri, Kepala Seksi Pemeriksaan Bangunan Gedung dan Kawasan Alat Proteksi Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Elan Suparno, mengatakan dengan mengikuti pelatihan seluruh petugas rupbasan dapat mengetahui teknik memadamkan api dan cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

pelatihan pemadaman kebakaran

“Kami harap seluruh pesertabisa melakukan pemadaman kebakaran dini demi terjaganya aset negara dan keutuhan basan baran yang ada di Rupbasan Bandung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung yang telah menyediakan tenaga dan waktunya untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pelatihan penanggulangan kebakaran terhadap basan dan baran di Rupbasan Bandung.

“Semoga ilmu yang didapat bisa membuat kami menjadi lebih siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi  berhubungan dengan tupoksi kami menjaga keutuhan basan baran dan aset negara lainnya,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Kembali Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya