Rupbasan Bandung Raih Penghargaan Rupbasan Terbaik Tata Kelola Basan & Baran Tahun 2018

Share:

Bandung, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung dinobatkan menjadi Rupbasan Terbaik Tata Kelola Basan dan Baran Tahun 2018. Penghargaan tersebut diperoleh Rupbasan Bandung pada Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54, Jumat (27/4).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, kepada Kepala sub seksi Administrasi dan Pemeliharaan, Tendi Suharyadi, mewakili Kepala Rupbasan Bandung, R. Budiman P. Kusumah, dalam rangkaian Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-54 di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Pemberian penghargaan ini memberikan dorongan semangat yang lebih lagi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pengelolaan basan basan bagi Rupbasan Bandung karena tidak semua rupbasan mendaptkan penghargaan ini,” terang Tendi.

penghargaan untuk Rupbasan Bandung

Hal senada disampaikan Kepala Rubasan Bandung, R. Budiman P. Kusumah. Ia bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih. “Mendapatkan prestasi ini bukanlah hal yang mudah. Kami akan terus pertahankan dan jadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi dengan  penuh dedikasi dan tanggung jawab,” janji Budiman.

Menurutnya, pengelolaan basan dan baran di rupbasan adalah suatu rangkaian kegiatan dimulai sejak proses penerimaan sampai pada pengeluaran basan dan baran, termasuk di dalamnya pengamanan basan baran oleh petugas pengamanan dimana pengelolaan basan baran dapat berjalan apabila pengamanan sudah kondusif.

“Penghargaan ini merupakan bukti dari kerjasama yang solid seluruh petugas Rupbasan Bandung dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan komitmen PASTI,” pungkas Budiman,

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

Rupbasan Bandung Raih Penghargaan Rupbasan Terbaik Tata Kelola Basan & Baran Tahun 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya