Rupbasan Bandung Simpan Kendaraan Berat Titipan PPNS Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan

Rupbasan Bandung Simpan Kendaraan Berat Titipan PPNS Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan

Bandung, INFO_PAS - Sebanyak sembilan unit kendaraan berat kembali memenuhi gudang umum terbuka Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Bandung, Rabu (20/11) malam. Hal ini disampaikan Kepala Rupbasan Bandung, Suharno, saat menerima basan titipan Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sedang melakukan penyidikan dugaan tindak pidana Pasal 98 ayat (1) dan/atau Pasal 109 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang diduga dilakukan oleh Baginda Natal Sitorus.

 

“Barang bukti yang dititipkan berupa tiga unit ekskavator, satu unit buldoser, dan lima unit dumb truck,” jelasnya.

 

Pada waktu yang sama, Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbsan Bandung, Tendi Suharyadi menjelaskan sebelum dilakukan serah terima basan terlebih dahulu petugas penerimaan melakukan pengecekan kelengkapan administrasi dan fisik serta melakukan dokumentasi terhadap basan tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan pemeliharaan  terhadap basan yang disimpan di gudang agar keutuhan basan dapat terjamin selama disimpan di Rupbasan Bandung sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 16 tentang Pengelolaan Basan Baran di Rupbasan.

 

"Kami minta pihak penitip untuk memberikan informasi terkait perkembangan/perubahan status dari barang bukti yang dititipkan untuk tertib administrasi pengelolaan basan baran di Rupbasan Bandung,” pintanya.

 

 

 

Kontributor: Mia Susanti

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0