Walau Baru, Rupbasan Mamuju Dapat Pujian Plt. Kepala Balitbang HAM

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Mamuju kedatangan Pelaksana Tugas Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan HAM Kementerian Hukum dan HAM, F. Haru Tamtomo, Rabu (21/2). “Saya apresiasi semangat dan kerja teman-teman, para perintis di Rupbasan Mamuju,” puji Haru kepada jajaran Rupbasan Mamuju yang baru beroperasi sejak Januari 2018 itu.

Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Mamuju, Jemmy, menjelaskan pihaknya telah berkorodinasi dengan Kejaksaan Negeri Mamuju, kepolisian, dan pengadilan terkait basan baran yang disimpan di Rupbasan Mamuju.

“Mereka merespon baik dengan adanya rupbasan di Sulawesi Barat,” ujarnya.

Ia mengaku pihaknya masih terkendala dalam pelaksanaan tugas karena Anggaran DIPA Tahun 2018 yang turun hanya belanja operasional sebesar Rp.217.915.000, sedangkan belanja pengelolaan basan baran dan belanja modal belum tersedia.

“Mohon kiranya kami dapat diberikan anggaran yang dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan Pemasyarakatan di wilayah terkait pengelolaan, pelaporan dan pemeliharaan basan baran. Kami juga membutuhkan bimbingan teknis mengenai Sistem Database Pemasyarakatan serta penelitian dan penyimpanan basan baran,” harap Jemmy.

 

 

Kontributor: Jemmy

Walau Baru, Rupbasan Mamuju Dapat Pujian Plt. Kepala Balitbang HAM | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya