Rupbasan Mamuju Koordinasikan Penanganan Basan/Baran dengan Kejari Mamuju

Share:

Mamuju, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Mamuju terus melakukan koordinasi dengan instansi penegak hukum demi mendukung tugas dan fungsi rupbasan. Sebagai bentuk pemberian materi dan peningkatan pengetahuan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khususnya yang melaksanakan Bantuan Kendali Operasi, Kepala Rupbasan Mamuju, Jumadi, bersama Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan, Jemmy, serta CPNS melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju, Kamis (5/4).

“kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada para CPNS agar lebih mengenali proses di lapangan, khususnya penanganan barang bukti suatu tindak kejahatan saat masih dalam proses di kejaksaan hingg diserahkan ke rupbasan,” tutur Jemmy.

Ia menambahkan nantinya semua barang bukti yang ada di kejaksaan, baik barang sitaan maupun barang rampasan negara, akan disimpan di rupbasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi rupbasan. “Kami terus menjalin sinergi dengan penegak hukum,” tambah Jemmy.

Kedatangan rombongan Rupbasan Mamuju disambut baik oleh Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Mamuju David Razi, dan jajarannya.

“Semoga dapat bermanfaat sebagai salah satu bentuk kerja sama sesama penegak hukum karena semua unsur lembaga penegak hukum harus secara bersama-sama membangun sinergi yang baik untuk mewujudkan penegakan hukum dapat terpenuhi sesuai yang diharapkan,” tandas David.

 

 

Kontributor: Herry Suryanto

Rupbasan Mamuju Koordinasikan Penanganan Basan/Baran dengan Kejari Mamuju | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya