Rupbasan Palembang Jaga Kualitas Basan Titipan KPK

Share:

Palembang, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang disambangi Tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (28/11). Diketuai Adi Kurniadi, selaku Pemeriksa Madya AKN I BPK, Tim BPK meninjau langsung basan titipan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rupbasan Bandung.

Kepala Rupbasan Palembang, Bambang Harsono, menyambut baik kedatangan Tim BPK Bambang seraya menuturkan pihaknya selama ini menjaga dan memelihara basan titipan KPK dengan baik.

Tim BPK datangi Rupbasan Palembang

“Kami dan KPK sudah bekerja sama dalam penitipan basan tersebut sejak tahun 2015. Selama itu, kami sudah melakukan pemeliharaan dan pengelolaan administrasi basan tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara pada Rupbasan. Beberapa diantaranya juga sudah dilakukan eksekusi, yaitu dikembalikan kepada yang berhak,” terang Bambang.

Terkait anggaran pemeliharaan basan titipan KPK tersebut, Bambang mengakui ada anggaran yang diberikan KPK kepada Rupbasan Palembang. “Dalam pemeliharaan basan, kami mendapatkan anggaran dari KPK. Anggaran pemeliharaan tersebut diberikan demi terjaganya kualitas basan itu sendiri,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: Soraya

Rupbasan Palembang Jaga Kualitas Basan Titipan KPK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya